Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Friday, January 8, 2016

Kesan Pesan Tugas Akhir Bahasa Indonesia 2 #Softskill

Assalamu'alaikum Juragan Juraganwati,



Sudah lama blog sederhan ini tidak terjamah, saking sibuknya dengan dunia nyata sampai dunia maya pun tidak terjamah. oke tidak perlu panjang lebar mukodimahnya karna panjang x lebar = luas. hhe

Kesan Tugas Akhir Bahasa Indonesia 2

Berbeda dengan tugas softskill yang sudah-sudah dimana tugas softskill hanya membuat artikel dengan judul-judul tertentu, tapi berbeda dengan softskill Bahasa Indonesia ini, saya diberi tugas untuk membuat sebuah drama tentang proses melamar kerja. Awalnya saya bingung apa yang di maksud pasalnya pada awal pertemuan saya tidak bisa mengikuti jam pelajaran di karenakan paklek dikampung masuk rumah sakit, jadi kami sekeluarga bertolak menuju SPIRIT of JAVA a.k.a Solo. Tapi, setelah dapat arahan dari teman-teman akhirnya saya mengerti dengan tugas softskill yang di berikan oleh Ibu Dosen.Kami latihan setelah pulang jam pelajaran kampus tapi saya kurang lebih hanya 75% kehadiran dikarenakan selalu bentrok dengan jadwal kantor, maklum saya adalah karyawan swasta di suatu perusahaan di wilayah Bogor. Alhamdulillah drama kami berjalan lancar walaupun saya hanya berperan sebagai pelamar dan tidak banyak berdialog. 

Saran Tugas Akhir Bahasa Indonesia 2

  1. Metode baru ini sangatlah bagus bagi mahasiswa, karena inovasinya membuat mahasiswa lebih berfikir untuk melakukan hal-hal yang baru. Tapi kurang terkoordinir masalah pengumpulan surat lamaran kerja, pasalnya hanya beberapa mahasiswa yang membawa surat lamaran kerja padahal sejatinya seluruh mahasiswa di wajibkan membawa surat lamaran kerja. Walaupun ada toleransi dari Ibu Dosen untuk mengumpulkan di minggu berikutnya tapi tetap saja informasi ini kurang terkoordinir.
  2. Kami kelompok 1 otomatis kami melakukan penampilan pertama dengan banyak kekurangan di mana-mana. Sejatinya dalam melakukan penampilan atau persembahan sebuah drama akan dilakukan secara serentak semua kelompok. Pasalnya kelompok selanjutnya akan bercermin dari kelompok sebelumnya, apa yang kurang dari kelompok sebelumnya akan di perbaiki di kelompok selanjutnya. Saran saya persembahan ini dilakukan secara serentak dalam satu pertemuan dan diberi season untuk semua kelompok. Satu kelas 3 kelompok, semua melakukan persembahan di pertemuan pertama dalam season 1 dan diberi waktu 20 menit, jadi untuk 3 kelompok memerlukan waktu 60 menit. Begitupun untuk pertemuan selanjutnya. Karena pertemuan softskill hanya 4 kali, maka season pun dibuat menjadi 4.Pertemuan pertama perkenalan tokoh-tokoh dan mukodinah, pertemuan kedua proses pelamaran kerja, pertemuan ketiga klimaks dari persembahan drama. dan pertemuan terakhir bisa untuk evaluasi.
Hanya ini yang bisa saya tulis juragan juraganwati apabila ada penulisan kata yang salah, penempatan tanda baca yang salah mohon dimaklumi, Pasalnya saya bukan master Blogger. Happy Reading juragan juraganwati ..

No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews