Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Monday, January 3, 2011

Sinopsis Kabayan Jadi Milyuner


Film kabayan jadi milyuner ini dibintangi oleh Jamie Aditya (kabayan), Rianti Cartwright (Iteung) dan Christian Sugiono (Boss Rocky). Film ini diproduksi oleh Starvision.

Ketenangan sebuah kampung di Jawa Barat, di mana berdiri pesantren sederhana As-Salam pimpinan USTAD SOLEH (Slamet Rahardjo), tiba-tiba saja terusik dengan kehadiran seorang pengusaha real estate BOSS ROCKY (Christian Sugiono) yang ingin membeli tanah pesantren itu untuk dijadikan resort. Namun niat Boss Rocky itu ternyata tidak bisa ia laksanakan dengan mudah karena secara tidak disangka-sangka, ia bertemu dengan lawan tertangguh yang pernah ia temui. Lawan yang tidak mempan sogokan maupun bujuk rayu yang paling dahsyat. Orang itu adalah tangan kanan Ustad Soleh, seorang pemuda polos namun cerdik bernama.. KABAYAN (Jamie Aditya)

Bersama sahabatnya ARMASAN (Amink), Kabayan sukses membuat Boss Rocky pusing tujuh keliling. Tapi saat Boss Rocky menyadari kalau Kabayan jatuh cinta dengan akuntannya, ITEUNG (Rianti Cartwright), Boss Rocky menemukan cara yang paling jitu untuk mengalahkan Kabayan. Boss Rocky pun memerintahkan Iteung untuk menjadi mata-mata, menjebak Kabayan supaya mau menandatangani surat perjanjian jual beli tanah dengan iming-iming cinta. Supaya Iteung tidak bisa menolak, Boss Rocky pun mengakali ABAH (Didi Petet) dan AMBU (Meriam Bellina), supaya ikut berperan serta menipu Kabayan. Kepada kedua orangtua Iteung itu, Boss Rocky memberi janji kalau ia akan tetap menjaga kelestarian alam kampung dan bahkan mendirikan masjid atas nama Abah

Karena yakin Iteung adalah bidadari yang diturunkan Tuhan untuk dirinya, Kabayan mau saja menandatangani surat perjanjian jual beli tanah, sehingga Pesantren dinyatakan terjual. Kabayan dan segenap warga pun menunggu kedatangan Iteung si calon penganten, dengan sia-sia. Kabayan merasa malu dengan warga, bertekad untuk ke Jakarta dan mendapatkan Pesantren serta Iteung kembali. Ditemani Armasan, Kabayan pun pergi ke Jakarta

Namun di kota, Abah dan Ambu ternyata sudah terlanjur merestui rencana pernikahan Iteung dengan Boss Rocky. Abah berjanji akan membatalkan pernikahan Iteung dan Boss Rocky, serta akan mengorder Boss Rocky untuk membatalkan pembelian pesantren, dengan satu syarat. Kabayan harus bisa mendapat 1 Milyar dalam seminggu. Kabayan dan Armasan pun memeras otak. Kata orang, tidak ada yang tidak mungkin di Jakarta. Dan ternyata memang benar. Banyak sekali keajaiban yang ditemukan Kabayan. Sekarang, bisakah mereka mendapatkan satu milyar dalam waktu yang sangat singkat? Apakah betul keyakinan Kabayan, kalau ia dan Iteung memang ditakdirkan untuk berjodoh?

Jenis Film :
Drama/comedy

Pemain :
- Jamie Aditya (kabayan), Rianti Cartwright (Iteung), Amink (armasan), Christian Sugiono (boss rocky), Slamet Rahardjo (ustadz soleh) , Didi Petet (abah), Meriam Bellina (ambu), Melly Goeslow (seketaris)

Produksi :
- Starvision

Sutradara :
- Guntur Soeharjanto

Produser :
- Chand Parvez Servia

SINOPSIS

The Legend is Back, begitulah tagline yang tertera di dalam poster film Kabayan Jadi Milyuner. Ya, setelah 21 tahun silam film-film seperti Si Kabayan Saba Kota (1989), Si Kabayan dan Gadis Kota (1989), Si kabayan dan Anak Jin (1991), Si Kabayan Saba Metropolitan (1992), Si Kabayan Mencari Jodoh (1994), kini Chand Parwez Servia lewat Stravision kembali menghadirkan sosok si pemuda Sunda yang lugu, Kabayan dalam layar lebar.

Kabayan Jadi Milyuner diperankan oleh Jamie Aditya sebagai Kabayan yang menceritakan sebuah kehidupan di sebuah desa yang nyaman dan tentram. Di daerah tersebut berdiri sebuah pesantren sebagai pusat pendidikan dan tempat tinggal anak-anak di sekitarnya. Namun keadaan tersebut berubah ketika hadirnya Boss Rocky (Christian Sugiono) seorang pengusaha real estate yang mencoba mengusik kedamaian desa dengan rencananya membangun sebuah resor.

Penghuni pesantren pun tidak tinggal diam. Kabayan beserta sahabatnya, Armasan (Aming), berhasil membuat kalang kabut bos Rocky dengan menolak semua bujuk rayu yang dilakukannya untuk menjual tanah tersebut.

Namun bos Rocky tidak kehilangan akal, ia melihat Kabayan suka dengan akuntannya, Iteung (Rianti Cartwright). Ia kemudian memerintahkan Iteung untuk menjadi mata-mata agar Kabayan mau menandatangani surat perjanjian jual beli tanahnya dengan diimingi cinta.

Kabayan pun terlena dengan cinta palsu yang diberikan Iteung, sampai akhirnya tanpa disadari Kabayan menandatangani surat perjanjian jual beli tanah. Beberapa buldoser dan alat berat lainnya telah hadir di depan pesantren dan siap meratakannya. Akankah Kabayan sanggup menghentikan penggusuran tersebut? bahkan untuk merebut cinta sejati dari Iteung?

Tak pelak sosok Kabayan yang biasa diperankan oleh Kang Ibing dan Didi Petet kini digantikan oleh Jamie Aditya. ‘Kabayan kekinian’ mungkin kata yang tepat untuk sosok Kabayan yang coba digambarkan oleh Jamie Aditya. Namun Guntur Soeharjanto sebagai sutradara coba mempertahankan sosok si Kabayan dengan logat sundanya yang lugu, polos, apa adanya, cerdik, cerdas, dan menjalani hidupnya tanpa beban.

Guntur juga mencoba memberi warna yang berbeda dengan menghadirkan Rianti Cartwright yang berperan Iteung dengan logat sundanya yang kental serta serba modern.

Tak hanya berbagai adegan komedi yang ditampilkan, adegan sarat makna juga turut coba digambarkan. Bahkan dengan sedikit menyentil, kritik sosial pun juga dilontarkannya.

Tentunya yang paling mengesankan adalah dari sisi sinematografi yang dihadirkan. Berbagai keindahan sebuah desa dengan jajaran sawah beserta pegunungan mampu memanjakan mata penontonnya.

sumber : 21cineplex.com

23 comments:

  1. Tahu ga siapa pengarang yang aslinya??.....belum tahu ya kelankan...heheheheheee....ditunggu coment and tendangan baliknya ya shandy..hehheee

    ReplyDelete
  2. salam sahabat
    nah kalao yg seperti ini saya suka banget filmnya mas,membaca sinopsis kabayan jadi milyuner ini jadi pingin segera nonton saya xixixix good luck

    ReplyDelete
  3. mampir mas hehehe
    hanya bisa membaca aja sinopsis kabayan jadi milyuner ini makasih ya

    ReplyDelete
  4. mampirrrrrrr juga lam kenal xixixixi
    menyimak aja via youtube sinopsis kabayan jadi milyuner ini.makasih

    ReplyDelete
  5. Sob ane udh follow blog ente dari dulu, yang ente follow tadi itu juga blog ane.... Ane seo bloggers,, http://www.seo2day.co.cc/

    ReplyDelete
  6. mantapp sobbb..
    kocak filemnya tuhh..
    mksi yya infonya

    ReplyDelete
  7. asyik saya tidak ketinggalan berita terbaru, teriakasih banyak nih, jadi mau nonton juga, pastinya seru

    ReplyDelete
  8. Wah, kayaknya aku kurang tertarik, maaf ya, aku g doyan nonton soalnya. Terlepas dari itu, postingan ini cukup bagus untuk disimak :)

    ReplyDelete
  9. salam sobat
    wah jadi pengin liat ni...
    semoga dunia per film an indonesia makin maju n kreatif

    ReplyDelete
  10. Cerita asli Indonesia karya anak bangsa ya

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  11. pilmx udh kluar blm kang... boleh mnta link downloadx nih....hehe

    ReplyDelete

  12. go film indonesia..
    saya harap film indonesia bisa go internasional gan. hehe..


    iklan sudah saya tendang mas, ditunggu tendangan iklan baliknya..


    inifu.blogspot.com



    ReplyDelete
  13. salam sahabat untuk film yg lain ke : http://www.pro-sharing.co.cc

    ReplyDelete
  14. nah ini bagus nih film, kocak dan kebanyakan ceritanya nyata di kehidupan

    ReplyDelete
  15. Kabayan emang legenda di Indonesia, Maju terus Kabayan

    ReplyDelete
  16. Kayaknya seru tuh...jadi pengen nonton...:)

    ReplyDelete

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews