• Breaking News

    Thursday, January 6, 2011

    Adsense di klik dari warnet atau IP yang sama

    Maaf mas saya mo tanya-tanya lagi. Kebetulan saya hanya bisa “mengendalikan” blog dr warnet saja, karena di rumah nggak ada sambungan internet. Yang mau saya tanyakan, apakah saya akan di-banned oleh google adsense jika ada orang lain yang mengakses web saya (mengklik ads dan referral) dr warnet yang sama atau IP address yang sama dgn saya? Semoga mas nangkep maksud saya ya.
    Terima kasih sekali lagi

    Dony

    Jawab:
    Yang saya kenal (teman kantor) dan temen diluar ada 6 orang pernah kena banned ama google! Banyak hal yang menyebabkan kita di banned google adsense. Nge-klik sendiri, nyuruh orang lain nge-klik, bisa juga karena yang nge-klik terlalu dekat dengan daerah kita, misalnya masih 1 IP, masih 1 kota, atau masih 1 negara?

    Karena dari yang saya amati, temen-teman saya yang kena banned disebabkan oleh salah satu hal diatas. Saya yakin google punya cara tersendiri untuk mengetahui pengujung web kamu datang dari mana, ngetik langsung url nya atau datang dari search engine!.

    Coba posisikan diri kamu sebagai staf di google adsense atau sebagai pemasang iklan. Kalo iklan yang kamu pasang selalu di-klik dari IP, kota, bahkan negara yang sama, dan mereka yang nge-klik bukan menemukan web kamu dari hasil pencarian di search engine atau referal dari web lain? mereka datang ke web kamu langsung ngetik urlnya di browser? berarti yang ngeklik iklan tersebut adalah kamu sendiri, temen kamu atau orang lain yang kamu suruh nge-klik, bisa dari IP, warnet, kota yang sama atau negara yang sama.

    Kasus teman kantor saya: di jogja kami punya 4 kantor cabang dan semuanya online, masing-masing menggunakan IP berbeda, dengan provider yang sama. Diawal mereka ikuta adsense, temen saya sering ke kantor-kantor lain kemudian online, buka webnya sendiri, kemudian ngeklik iklan! kadang juga chating pake YM kemudian minta temen-temen di kantor lain untuk ngeklik. Akhirnya di banned!

    Kasus temen diluar kantor: temen saya ikutan adsense, webnya masih baru. belum terindex di search engine, yang nge-link juga gak banyak. Berarti pengujung webnya belum banyak!. Kalo online, dia sering chating pake Ym atao MIRC, temen-temennya banyak, dari berbagai daerah di Indonesia. Di suka nyuruh temen-temen chat nya untuk buka web/blognya dia, dan minta di klik iklannya. Lucunya lagi, dia diam aja (nggak lapor ke google) waktu muncul laporan di account adsensenya, bahwa ada 20 impression tetapi diklik 40 kali! kan aneh! Akhirnya di banned juga!

    Kesimpulan saya, jangan pernah nge-klik sendiri, atau nyuruh orang lain nge-klik !. Karena itu sama aja dengan kamu mencuri uang pemasang iklan! lagian mereka pasang iklan bukan buat kamu, tetapi buat orang yang berminat terhadap apa yang mereka iklankan. Berapa persen dari kita yang tertarik terhadap iklan yang muncul? kecuali kita cuman mikirin berapa yang kita dapat dari iklan yang muncul itu kalo diklik!.

    Kalo nggak sengaja gimana? misalnya temen saya buka web saya, kemudian nge-klik iklannya padahal dari kantor, warnet (IP sama). Kalo pas kamu tau dia nge-klik ya dilaporin ke google, bilang aja temen kamu nggak sengaja ngeklik !. Biasanya kalo saya ngajar desain web dan cerita soal adsense, mereka akan nanya web nya seperti apa, saya kasih tau webnya dan saya bilangin Iklannya jangan di klik! jadi kalo temen-temen kamu yang tau web kamu, sebaiknya dikasih tau untuk nggak nge-klik iklan. Dikasih pengertian aja, apa sebabnya nggak boleh diklik.

    Beda masalahnya kalo total impression ads dari web-web kamu sampai puluhan ribu, taro aja 30.000 impression perhari, dengan pengunjung datang dari mana-mana, search engine, referal link dll dan dari negara berbeda-beda. Kamu nggak sengaja (sengaja pun) nge-klik, gak akan keliatan dari 30.000 impression itu. Menurutku, sepertinya ada toleransi dari pihak google, ketika kita nggak sengaja ngeklik sendiri, asal kita laporin aja ke mereka. Saya yakin akan menambah kepercayaan mereka terhadap kita. Karena kita ingin jujur!.

    Dari pengamatan saya, kebanyakan di banned setelah pin dikirim, atau sebelum mencapai $100, mungkin oleh pihak google akan di cek dulu apakan klik-klik tersebut valid atau nggak sebelum cek dikirim, temen-temen saya kebanyakan di banned pada saat mencapai $80.
    Ada yang bilang, saat-saat rawan ter-banned adalah pada saat akan mendapatkan cek pertama sampai ketiga, kalo udah sering dapat cek, nggak terlalu di awasi.

    So buat yang baru-baru ikutan adsense, maen jujur aja, jangan terpengaruh atau berniat untuk mendapatkan earning banyak dengan cara-cara curang, ikut program-program saling nge-klik dan sebagainya. Kalo kamu nggak sengaja nge-klik atau ada yang aneh di account kamu, misalnya ada eraning yang nggak masuk akal seperti jumlah klik lebih banyak dari impression, atau ada kenaikan tiba-tiba yang sangat signifikan di earning kamu, laporin aja ke google! Minta mereka untuk ngecek, tunjukkan ke mereka kalo kamu serius ikut program mereka, tunjukkan kalo kamu bisa dipercaya sebagai publisher! karena mereka (google) paling nggak suka urusan invalid klik!

    Perbaikin konten, perbanyak isi web/blog, kalo pengujung udah banyak, otomatis yang kamu dapat juga banyak. Seperti yang selalu saya bilang, tidak ada yang instan, semua butuh waktu. Selalu mencoba, berusaha dan sabar.


    Sumber :: http://www.isnaini.com

    14 comments:

    1. terima kasih buat artikel nya....

      ReplyDelete
    2. Wah mantap nih.. makanya aku Bilang ma Teman2 jangan Sering Klik gan.. Cukup Sehari 1 kali klik ajah.. :) Nice Post

      ReplyDelete
    3. memang untuk bisnis lebih disyaratkan dengan komputer atau IP pribadi, o iya penjelasannya cukup detail dan bermanfaat untuk para pengunjung

      ReplyDelete
    4. salam sahabat
      wah lama gak mampir disini mas maaf telat ya
      adsense di klik dari warnet atau ip jadi lebih tahu saya mas makasih ya

      ReplyDelete
    5. Mantap infonya
      wah kalau ada yang kena banned jangan salahin saya ya

      ReplyDelete
    6. saya sudah pasang link anda
      pasang balik ya
      nama : pepliteknologi
      url ; http://pepliteknologi.blogspot.com/

      ReplyDelete
    7. salam sahabat
      ehm jadi ngeAds algi nich ceritanya lama gak nongol juga saya xixixi maaf telat

      ReplyDelete
    8. greeting for you
      best wishes for you to get a lot of money and than give me hehehehe

      ReplyDelete
    9. salam sahabat
      kembali lagi cuma numpang absen hehehe

      ReplyDelete
    10. Wah wah ternyata susah juga ya, namun memang harus seperti itu sob, semua butuh proses, ga ada yang instant di dunia ini, yang katanya mie instant aja klo mo enak di makan musti di masak dulu ya kan, salam

      ReplyDelete
    11. Betul gan hrsbjujur, orang jujur pasti mujur
      Kunjungi website sy .www.terunamudablogspot.blogspot.com

      ReplyDelete

    Pengikut

    About Me

    My Photo
    Sandy Widayanto
    Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
    View my complete profile

    Total Pageviews