• Breaking News

    Saturday, June 27, 2009

    HARRY HARRY COME IN HURRY

    Apa jadinya film keenam dari tujuh seri buku si penyihir yatim-piatu ini? Berikut fakta-fakta yang ada hingga detik ini.

    1. Alfonso Cuaron yang berhasil membesut film ketiganya dengan sangat mengesankan, bersedia untuk kembali membesut Half-Blood Prince ini. Mike Newell (sutradara The Goblet of Fire - film keempat Harry) memang menolak untuk membesut seri kelimanya kemarin dan tak ditawari film ini.

    2. Adegan yang melibatkan Hogwarts Express dilakukan di suasana berkabut di Fort William, Skotlandia.

    3. Mundurnya jdwal rilis film ini sempat membuat heboh dan prasangka hasilnya akan menjadi buruk kontan muncul! Pemicunya memang karena aksi protes para penulis skrip Hollywood tempo hari. Alhasil, jadwal edar di 21 November 2008 diubah ke Juli tahun ini. Apakah akan menjadi buruk benar (persis film-film yang mengalami undur-jadwal lainnya)? Harry got a lot lot lot of fans out there, folks!

    4. Film ini seolah-olah dijauhi para pemilik tangan emas. Gullermo del Toro, slah satu sineas mapan-artistik, menolak untuk mengarahkannya semata-mata karena Hellboy II: Teh Golden Army. Waks!

    5. Helen McCrory, aktris panggung Inggris, sempat nyaris memerankan Bellatrix Lestrange dalam The Order of the Phoenix tempo hari. Sayang batal karena hamil. Toh akhirnya ia muncul juga dalam seri yang ini.



    6. Peran Lavender Brown ternyata cukup heboh juga. Jessi Cave yang terpilih memerankannya berhasil mengalahkan tujuh ribu gadis lainnya! Ron pun punya 'pacar' sekarang!

    7. Entah KKN atau tidak, pemeran Voldemort muda - Tom Riddle, dibawakan oleh Hero Fiennes-Tiffin, tak lain dari keponakan Ralph Fiennes sang aktor pemeran Voldemort dewasa! Orang tua Hero adalah Martha Fiennes (saudara perempuan Ralph) dan George Tiffin.

    8. Quidditch - permainan ala hoki yang melayang di udara, akan muncul kembali di sini, setelah absen sejak film keempat.

    9. Tragisnya, Robert Knox yang memerankan Marcus Belby ditusuk mati pada 24 Mei 2008 lalu, persis setelah pengambilan gambar selesai.

    10. Christian Coulson, yang memerankan Tom Riddle remaja di Chamber of Secrets, kabarnya akan muncul di film ini. Tapi usianya yang menginjak 30 menghanguskan kemungkinan tersebut!

    11. Hiks! Naomi Watts adalah pilihan utama untuk memerankan Narcissa Malfoy. Sayang gagal karena jadwal yang tak memungkinkan.

    12. Ini adalah film pertama Harry Potter yang disemat rating PG (remaja). Toh selain para pemerannya yang cepat beranjak remaja, kisah filmnya pun menjadi penuh intrik kelam yang tak sesuai dengan usia kanak-kanak lagi.

    13. Ada dua adegan yang tak ada dalam bukunya, yaitu runtuhnya jembatan Millenium (di awal film dan muncul di trailer ketiga) dan adegan dimana Death Eater menyerang Burrow, kediaman Weasley sekeluarga.


    No comments:

    Post a Comment

    Pengikut

    About Me

    My Photo
    Sandy Widayanto
    Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
    View my complete profile

    Total Pageviews