Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Saturday, November 23, 2013

BAB I Ruang Lingkup Bisnis #Pengantar Bisnis

        Pengantar Bisnis Pertemuan ke-1


RUANG LINGKUP BISNIS


     Dalam kehidupan perekonomian di masyarakat pasti tidak lepas dari kegiatan industri dan kegiatan perdagangan, karena manusia adalah makhluk primitif yg saling membutuhkan satu sama lain. Karena itu masusia tersadar bahwa betapa penting nya kegiatan industri dan perdagangan dalam kehidupan bermasyarakatannya.
Dalam suatu perdagangan terdapat terjadinya pertukaran barang dan jasa atau juga disebut dengan barter. Oleh sebab itu manusia sebelum ingin melakukan barter kepada pihak lain mereka akan melihat suatu kelebihan atau keburukan dari suatu barang dan jasa terlebih dahulu. Sehingga baru sampailah pada keinginan untuk memperoleh barang dan jasa dengan syarat cara pertukaran yang sah.
Semakin bertumbuh pesat nya suatu masyarakat semakin juga berkembangnya perekonomian didalam suatu masyarakat. Contohnya saat ini berkembangnya suatu alat pembayaran sebagai alat pertukaran barang dan jasa. alat pertukaran dalam perdagangan saat ini biasa disebut dengan uang, uang adalah alat pembayaran yang sah untuk melakukan transaksi pertukaran barang dan jasa.
Seiring berjalannya waktu saat ini seluruh kegiatan industri dan perdagangan sudah sangat berkembang pesat di lingkungan masyarakat saat ini. Walaupun masih tampak adanya hal-hal yg tidak diinginkan seperti kecurangan dalam hal kegiatan industri dan perdagangan tersebut. Dan saat ini untuk mendapatkan suatu barang dan jasa sangatlah mudah, karena faktor berkembangnya suatu kegiatan industri dan perdagangan dalam kehidupan bermasyarakat.



Check This Out ...!!!


No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews