Wednesday, November 27, 2013

BAB IX Manajemen keuangan perusahaan #PENGANTAR BISNIS

Pengantar Bisnis Pertemuan ke-9


Manajemen keuangan perusahaan








    Peran manajemen keuangan dalam suatu perusahaan yaitu berkepentingan untuk menciptakan dan menjaga nilai ekonomis atau kekayaan perusahaan. Konsekuensinya, semua pengambilan keputusan harus difokuskan pada penciptaan kekayaan. Fungsi manajemen keuangan ada tiga, yang pertama mengatur alokasi modal pada aktiva perusahaan. Kedua, membuat keputusan yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan modal. Ketiga, keputusan managerial atau mengefisienkan dana yang digunakan. Dari tiga fungsi tersebut, pemenuhan kebutuhan modal sering kali menjadi masalah yang cukup rumit bagi perusahaan.
     Modal merupakan sala     satu faktor produksi terpenting yang digunakan perusahaan untuk membiayai operasional perusahaan. Strategi pemenuhan modal perusahaan berhubungan dengan kebijakan struktur modal. Sumber modal perusahaan berasal dari dua sumber yaitu dari dalam perusahaan (internal) dan dari luar perusahaan (eksternal). Sumber modal internal berasal dari laba (kas), biaya penyusutan, dan suntikan modal dari pemilik perusahaan. Sedangkan sumber modal eksternal berasal dari hutang dan saham.

Check This Out .. !!!

 

  on Scribd" href="http://www.scribd.com/doc/186838189/COVER-PENGANTAR-BISNIS-BAB-IX-Manajemen-keuangan-perusahaan"  style="text-decoration: underline;" >COVER PENGANTAR BISNIS BAB IX Manajemen keuangan perusahaan
by Shandy Potter

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...