Wednesday, November 27, 2013

BAB VII MANAJEMEN PRODUKSI #PENGANTAR BISNIS

Pengantar Bisnis Pertemuan ke-7


MANAJEMEN PRODUKSI








       Dalam era globalisasi ekonomi, pemerintah telah melaksanakan serangkaian deregulasi dan debirokrasi, karena hasil industri kita ditantang untuk dapat bersaing dalam pasar domestik maupun Internasional. Persaingan dalam pasar domestik tidak bisa dihindari, bukan hanya karena harus bersaing dengan produk dalam negeri yang sejenis, tetapi juga dengan produk – produk impor, karena kita tidak bisa lagi melakukan proteksi pasar terlalu ketat. Sudah tidak bisa disangsikan lagi, bahwa salah satu faktor yang dapat memperkuat daya saing adalah produktivitas, baik produktivitas mikro (usaha) maupun produktivitas makro.
Hal tersebut tidak hanya dialami oleh industri yang memproduksi barang, tetapi dialami pula oleh perkantoran (industri jasa) yang menerapkan prosedur administrasi yang berbelit – belit / birokratis. Hal itu akan menyebabkan waktu pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih lama dari waktu yang sepantasnya dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Disinilah peran manajer produksi dibutuhkan bagaimana manajer produksi dapat mengatasi persoalan tersebut untuk dapat menghilangkan pemborosan dalam proses produksi atau dengan kata lain dapat meningkatksn produktivitas kerja.

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...