Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Sunday, June 3, 2018

Sudah Tahu 5 Hal yang Menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter?

Hal yang Menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter - Harry Potter merupakan film adaptasi novel milik J. K. Rowling yang digemari berbagai kalangan. Film dengan 7 season ini pertama kali dirilis pada 2001 dan tamat pada season ketujuhnya yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 pada tahun 2011. Seri inipun dilanjutkan dengan prekuelnya yang berjudul Fantastic Beasts. Karya dari J. K. Rowling ini rupanya menyimpan 5 hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter.


Hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter

Tak banyak orang tahu kalau prekuel Harry Potter yang satu ini telah diadaptasi dalam film pada tahun 2016. Kabar baiknya, Fantastic Beasts akan menginjak season keduanya yang akan dirilis pada  November 2018. Berikut adalah 5 hal tentang Fantastic Beasts yang berhubungan dengan Harry Potter.

1. Newt Scamander yang pernah sekolah di Hogwarts

Pemeran utama Fantastic Beasts adalah Newton Artemis Fido ‘Newt’ Scamander. Lelaki ini lahir lama sekali sebelum Harry Potter lahir, yakni tahun 1897. Pria yang akrab disapa Newt ini sudah familiar dengan binatang dunia sihir sejak kecil karena sang ibu memelihara Hippogriff. Saat usianya menginjak 11 tahun, Newt bersekolah di Hogwarts. Di sinilah terdapat hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter. Sayangnya, belum sempat lulus, Newt Scamander sudah diusir dari Hogwarts karena sebuah insiden.

2. Hubungan Scamander dan Luna Lovegood

Hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter selanjutnya adalah hubungan darah Newt Scamander dan Luna Lovegood. Luna Lovegood merupakan salah satu teman sebaya Harry Potter yang akhirnya menikah dengan Rolf Scamander. Dari namanya saja, kita bisa tahu kalau suami Luna Lovegood ini merupakan keturunan Newt Schamander. Dalam cerita, diketahui bahwa Rolf merupakan cucu dari pasangan Newt Schamander dan Porpentina Goldstein yang bertemu di Fantastic Beasts.

3. Buku karangan Newt yang jadi pelajaran di Hogwarts

Tak banyak yang menyadari bahwa hal tentang Fantastic Beasts yang berhubungan dengan Harry Potter ditata sangat rapi dan mendetail oleh sang penulis. Salah satunya adalah buku karangan Newt yang berjudul: Fantastic Beasts and Where to Find Them. Dalam novel Fantastic Beasts, buku ini disebut-sebut sebagai hasil karangan dan dokumentasi Scamander. Buku inipun menjadi buku pelajaran wajib di Hogwarts dan menjadi buku acuan Harry Potter saat menghadapi makhluk-makhluk sihir.

4. Kunjungan Newt Scamander ke Hogwarts di jaman Harry Potter

Jika kamu penggemar berat Harry Potter, kamu tidak akan asing dengan Marauder’s Map. Yap, benda ajaib yang satu ini merupakan hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter. Seperti yang kita tahu, Marauder’s Map adalah benda yang akan mengungkap siapa saja yang datang ke Hogwarts. Seorang penggemar berat Harry Potter pernah menyatakan bahwa Newt Scamander pernah datang ke Hogwart dan namanya muncul di Marauder’s Map pada Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004).

5. Hubungan Newt Scamander dengan keluarga Bellatrix Lestrange

Masih ingat salah satu pengikut Voldemort yang sensasional itu? Yap, Bellatrix Lestrange rupanya menyimpan hal tentang Fantastic Beasts yang berhubungan dengan Harry Potter. Seperti yang dinyatakan oleh J. K. Rowling, Newt Scamander pernah diusir dari Hogwarts untuk melindungi Leda Lestrange. Dilihat dari marganya, Leda menyimpan hubungan dengan Bellatrix Lestrange. Dalam Fantastic Beasts juga disebutkan bahwa Newt dan Leda pernah dekat sebelumnya.

Nah, itu dia 5 hal yang menghubungkan Fantastic Beasts dengan Harry Potter. Meski memiliki atmosfer yang berbeda karena beda zaman, dua film ini rupanya memiliki relasi yang menarik, ya.

No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews