• Breaking News

    Thursday, August 20, 2009

    Final Destination 3

    Final Destination 3 ialah sekuel dari akhir film Final Destination 2, film ini menceritakan tentang malaikat maut yang ingin menjemput nyawa, akan tetapi digagalkan oleh seseorang. Film ini bermula ketika Wendy (Mary Elizabeth Winstead) dan teman-temannya pergi ke sebuah taman hiburan lokal untuk merayakan hari kelulusan mereka. Ketika sesampainya disana Wendy mendapatkan suatu "penglihatan" akan kematian, sama seperti film-film Final Destination sebelumnya. Wendy mendapat penglihatan melalui kamera digitalnya, kamera digital yang seharusnya berguna untuk keperluan foto buku tahunan itu malah membantu ia mengetahui cara-cara kematian teman-temanya, seperti Kevin (Ryan Merimman), Jason (Jesse Moss), Ashlyn (Crystal Lowe), Ashley (Chelan Simmons), Erin Estevez (Alexz Johnson), Ian (Kris Lamche), Frankie (Sam Easton), Julie (Amanda Crew), & Carrie (Gina Holden).


    Alur

    Bila film Final destination bersetting di pesawat, & Final Destination 2 bersetting di jalan tol, maka Final destination kali ini bersetting di Roller Coaster. Wahana yang seharusnya menjadi arena hiburan, menjadi sebaliknya. Wahana yang ia tumpangi bersama-sama temanya ini malah menjadi alat penjemput ajal. Sebelum Wendy & teman-temannya menaiki roller coaster, Wendy sempat memotret pacar & temannya ,Jason, Kevin, & Carrie yang sedang menaiki wahana permainan "HIGH DIVE". Akan tetapi setelah memotret, hasilnya jepretannya membuat Wendy bingung karena tulisan "HIGH DIVE" yang ia lihat di kamera menjadi HIGH DIE, padahal ketika ia melihat ke arah lampu neon tulisan itu, huruf V-nya masih menyala. Tapi ia tak menghiraukannya dan kembali memotret untuk buku tahunan. Ia juga sempat memotret Ashlyn, Ashley, & Louis yang memenangkan sebuah permainan. Akhirnya setelah mereka puas bermain mereka memutuskan untuk mencoba wahana roller coaster, yang menjadi Primadonna Taman hiburan tersebut.

    Sebelum roller coaster jalan, wendy sempat memotret bagian roller coaster, tapi dihalangi oleh tangan petugas wahana roller coaster itu, karena tidak boleh mengambil gambar di dalam Wahana. Setelah mereka menaiki roller Coaster rentetan kejadian pun dimulai, Louis mengeluh kepada petugas bahwa pengamannya tidak berfungsi, akhirnya petugas wahana itu pun menekan alat pengamannya agar berfungsi, memang benar akhirnya alat pengaman itu berfungsi akan tetapi akibat ditekan, minyak hidrolik dari selang alat pengaman menjadi bocor. belum lagi karena Ashlyn, & Ashley yang kesal kepada seniornya, Frankie yang dari tadi mengikuti mereka dan terus merekam dengan handycamnya, gara-gara itu selagi roller coaster berjalan di tikungan terbalik mereka (Ashley, & Ashlyn) sengaja melempar handycamnya agar tidak lagi merekam mereka. Tapi tindakan mereka yang semula hanya menjahili Frankie, malah berimbas ke semua. Handycam yang terlempar itu, memiliki tali. Setelah terlempar, tali itu malah tersangkut di sela-sela rel. Akibatnya ketika roller coaster kembali kebawah, handycam Frankie yang jatuh itu pun tergilas oleh roda roller coaster & mengakibatkan selang minyak hidrolik terputus hingga alat pengamannya terbuka.

    Semua yang ada didalam roller coaster itu pun meninggal, karena gerbong roller coasternya tercabut dan keluar dari rel hingga terhempas ketanah. tapi sebelum Wendy meninggal, ia langsung tersadar akan penglihatannya & menyuruh petugas membuka alat pengamannya agar ia bisa keluar. Petugas pun memperbolehkan wendy keluar dari roller coaster, tapi karena wendy diejek oleh Louis & Kevin tidak menerimanya, mereka akhirnya membuat keributan sehingga sebagian teman-temannya pun harus ikut keluar dari roller coaster. Jason, & Carrie yang masih berada didalam roller coaster tidak bisa keluar karena teman-temannya yang lain menyuruh petugas segera menjalankan roller coaster. Benar saja, sesaat roller coaster jalan, roda roller coaster terlepas & membunuh pacar Wendy, Jason.

    Tokoh Dan Karakter
    • Wendy Christensen: Orang yang mendapat penglihatan melalui kameranya. Setelah dia mendapat penglihatan, ia berteriak histeris meminta untuk dikeluarkan dari roller coaster dan membuat teman-temannya menjadi heran, juga memicu perkelahian. Dia berpacaran dengan Jason, yang mati dalam kecelakaan roller coaster. Seharusnya ia mati dalam kecelakaan roller coaster.
    • Kevin Fischer: Lelaki ini yang selalu bersama Wendy, dan percaya apa yang dikatakan oleh Wendy. Saat didalam roller coaster ia duduk paling belakang bersama Wendy, setelah bangkunya direbut oleh Frankie. Seharusnya ia mati setelah roller coaster kembali lagi mundur dan menghantam palang besi yang mengakibatkan tubuhnya terbelah.
    • Erin: Wanita ini adalah goth girl di sekolahnya, dia selalu dalam keadaan bad mood Wanita ini cenderung tidak memperdulikan apa yang dikatakan Wendy. Dia harusnya mati bersama Ian, kekasihnya saat roller coster terbalik.
    • Ian McKinley: Sama seperti Erin, kekasihnya ,ia adalah goth yang sok pintar di sekolahnya. Ia menganggap Wendy itu sudah gila. Dia seharusnya mati bersama Erin setelah terjatuh dari roller coaster yang terbalik.
    • Ashley Freund: Wanita ini berteman dengan Ashlyn, sifatnya terlalu memanjakan dirinya. Ashley seharusnya mati duluan akibat gerbong roller coaster yang ia naiki, rodannya patah dan mengakibatkan gerbongnya tercabut dari rel.
    • Ashlyn Halperin: Berteman dengan Ashley, ia sangat dekat sekali dengan Ashley. Ia cenderung pemalas, dan selalu menuruti perintah Ashley. Ia yang membuat roller coaster kecelakaan setelah melempar handycam Frankie, seniornya. Seharusnya ia mati saat gerbongnya jatuh ke tanah.
    • Frankie Cheeks: Orang ini selalu membuat orang lain merasa terganggu. Lelaki ini bersifat suka mempermainkan wanita. Dialah yang membawa handycam, dan membuat semua menjadi kacau.
    • Jason Weise: Kekasih Wendy, ia sangat sayang terhadap Wendy. Sebelum mereka berdua menaiki roller coaster Jason-lah yang membuat Wendy mau menaiki permainan ini, karena sebelumnya Wendy tidak mau karena sudah mendapatkan firasat buruk. Dia sehatusnya mati pertama setelah sambungan gerbongnya patah, dan menarik semua orang jatuh.
    • Carrie Dreyer: Wanita ini kekasih Kevin, ia berniat putus dengan Kevin setelah hari kelulusan, padahal Kevin sangat sayang padanya dan ingin melamarnya sesudah kelulusan. Ia cenderung tidak mau mengalah. Ia seharusnya mati bersama dengan Jason.
    • Lewis Romero: Lelaki inilah yang sering membuat keributan, ia sombong, dan suka memperlihatkan kehebatannya, ia juga suka meledek orang, dan berkata sompral, dan suka bertengkar. Dialah yang membuat keributan saat Wendy berteriak minta dikelurkan. Ia seharusnya mati setelah ia terlempar keluar dari roller coaster, dan tubuhnya menghantam palang besi penahan rel roller coaster.
    • Julie Christensen: Wanita ini berteman dengan Perry, dan Amber. Ia selalu marah-marah kepada kakaknya Wendy, tapi ia sangat sayang juga terhadap kakaknya. Ia susah sekali diatur. Ia seharusnya mati saat ia terjatuh dari roller coaster yang berhenti diposisi terbalik.

    Ketika semua dianggap berakhir, Wendy segera melupakan kejadian itu dan segera membuat buku tahunan. Akan tetapi ketika meng-upload foto ke dalam komputernya, ia melihat gambar-gambar hasil fotonya menjadi terkesan janggal.

    • Foto Jason, pacar Wendy yang mengikuti gaya patung setan di wahana roller coaster dengan latar belakangnya gambar roller coaster, (Jason terbunuh saat itu juga didalam roller coaster yang jatuh)
    • Foto Ashlyn, & Ashley yang sedang memegang hadiah berbentuk pohon palm dari sebuah permainan itu terbakar, dan benar saja mereka ber-2 terpanggang hidup-hidup didalam tanning bed di salon PHOENIX TANNING CO., yang rusak akibat air dari embun minuman soda dingin yang dibawa Ashley menetes ke dalam pengatur listrik, & suhu. mereka tidak bisa keluar karena pegangan tanning bed-nya terhalang papan untuk menyimpan kaset-kaset, setelah tertimpa pohon palm yang jatuh akibat bergeser dari pot.
    • Foto Frankie, yang diambil kevin secara tidak sengaja saat menjahili teman perempuannya. Foto Frankie berlatar belakang gambar baling-baling kipas angin. (Frankie terbunuh, saat mobil Kevin ditabrak oleh truk yang tiba-tiba saja meluncur, karena rem tangannya tidak terpasang. Kepala Frankie, terbelah akibat kipas mobil yang ada di mesin mobil Kevin keluar, akibat benturan)
    • Foto Kevin yang sengaja diambil dari dekat oleh wendy, menjadi sangat jelas & terang seakan-akan Kevin tersembur sesuatu. (foto itu menjadi pertanda saat muka Kevin tersembur api dari selang gas yang bocor akibat tertusuk besi sate di festival 3 abad McKinley High School ).
    • Foto Louis yang sedang memukul, berdekatan dengan patung beruang bajak laut yang sedang memegang dua pedang juga menjadi pertanda. Louis yang sedang melakukan olahraga dengan alat berat, membuat hiasan pedang diatasnya terjatuh, dan memutus kabel pemberat hingga menjepit kepalanya.
    • Foto Julie yang sedang mengejek Wendy, berlatar belakang korsel kereta kuda, menandakan ia akan terbunuh dengan sesuatu yang berhubungan dengan kuda. (akan tetapi Julie selamat, karena ditolong oleh Kevin, yang segera memotong tali tunggangan yang mengikat leher Julie)
    • Foto Ian yang sedang menodongkan pistol kepada Erin, & diatas kepala mereka terdapat spanduk berbentuk pasak bertuliskan "SKILL", tapi setelah foto dicetak tulisan 'S'-nya menjadi gelap dan menjadi "KILL". Ian seharusnya mati akibat tertimpa simbol kota McKINLEY yang berbentuk pasak, namun sempat terselamatkan oleh Wendy & Erin mati tertusuk berkali-kali oleh GunTacker di kepalanya , di tempat bekerjannya Build-It DEPOT seperti dalam foto dengan pose yang sama. dan,
    • Foto Wendy, saat bersama Jason. Gambar Wendy begitu jelas, akan tetapi gambar muka Jason seperti bergeser. (Wendy, Julie, & Kevin meninggal akibat kecelakaan kereta, sebelumnya Wendy melihat ke arah jendela dan teringat bayangan Jason yang bergeser, ia juga melihat papan iklan ANDY'S (Frankie), BUILD-IT DEPOT (Erin, & Ian), PHOENIX TANNING CO. (Ashley, & Ashlyn) tempat teman-temannya terbunuh
    Kematian
    • Jason Weise dan Carrie Dreyer = Tewas karena jatuh

    Setelah Wendy dan beberapa temannya turun karena keributan, Jason juga ingin turun untuk menemani Wendy, tapi figuran-figuran lain meminta agar petugas tetap menjalankan Roller Coaster. Dan tinggalah Jason serta Carrie disana. Setelah Wendy dikeluarkan dari wahana secara paksa, barulah terlihat kalau semua bagian Roller Coaster tersebut jatuh dan menewaskan semua figuran yang naik, termasuk Jason dan Carrie. Bagian berakhir setelah Wendy menangis dan meneriakkan Jason.

    • Ashley Freund dan Ashlyn Halperin = Tewas karena Terbakar

    Satu minggu setelah kematian, Ashley dan Ashlyn melihat Wendy berjalan sendirian dihujan, dan Ashlyn mengusulkan kepada Ashley untuk mengajak Wendy ikut serta mereka ke salon. Setelah memberikan nomor handphone nya kepada Wendy, Wendy menggenggam nomor itu erat-erat (yang menandakan Wendy membenci mereka berdua). Setibanya di Salon, mereka bicara kepada pemiliknya, yang sedang kesulitan menelpon karena sinyal yang jelek, dan Ashley bicara bahwa dia saja yang menghidupkan mesin pencoklat kulit. Saat pemilik salon bicara di belakang, dia mengambil tabung gel kecil untuk mengganjal pintu (sebab kalau tidak diganjal pintu tersebut akan terkunci otomatis). Sedangkan Ashley yang meletakkan minumannya tepat diatas Radiator untuk mengatur suhu, sedang mendengarkan musik. Lalu tumpahan air yang menetes ke Radiator membuat rusak mesin dan membuatnya menaikkan suhu menjadi lebih dari 100 derajat Fahrenheit. Ashley dan Ashlyn yang berusaha keluar karena panas, tidak bisa keluar karena mesin tersebut terkunci oleh sebuah papan. Sementara pemilik toko yang mendengar mereka berteriak, tak bisa masuk karena pintu belakang terkunci dan pintu depan pun terkunci (oleh ulah Ashley dan Ashlyn). Mesin yang semakin naik suhunya itupun akhirnya menyemburkan api dan membakar Ashley dan Ashlyn hidup-hidup.

    • Franky Cheeks = Tewas karena Kepala Terbelah akibat Baling-baling mesin mobil

    Saat pemakaman Ashley dan Ashlyn, Kevin mengajak Wendy yang ternyata sudah dua hari tidak makan. Mereka memutuskan untuk makan di ANDY'S, saat mereka akan memesan makanan, tiba-tiba dilayar Wendy melihat sekumpulan angka, karena layar tersebut rusak, angka yang keluar adalah 180. Disamping, ternyata ada truk yang akan memindahkan barang dan "sengaja" menjepit mobil Kevin (dengan truk dikanan dan restoran dikiri). Tepat di belakang, ternyata ada seseorang yang hilang kendali terhadap truk nya, dan meluncur tepat dimana mobil Kevin terjepit. Kevin dan Wendy yang telah menyadarinya, segera berusaha keluar dengan cara membuka pintu, tapi tidak bisa. Kevin pun mengklakson mobil didepannya yang ternyata adalah mobil Franky. Saat truk sudah dekat, Kevin akhirnya memecahkan kaca depan dengan kakinya, dan lompat disaat-saat terakhir, truk yang menabrak mobil Kevin pun meringsekkan mobil tersebut dan meluncurkan dengan cepat mesin mobilnya, dan sayangnya tepat mengenai belakang kepala Franky dan membuat kepalanya terbelah.

    • Louis Romero = Tewas karena kepala terjepit mesin berat

    Wendy yang menyadari bahwa urutan selanjutnya adalah Louis, segera mengecek bagaimana foto Louis, dan memperlihatkan kalau Louis akan dipenggal oleh sepasang pedang. Mereka (Wendy dan Kevin) memperingatkan Louis tapi tidak didengarkan, sehingga mereka terpaksa mengikuti Louis ditempat Fitness. Saat Louis sedang memakai mesin berat, terlihat dia marah karena diikuti oleh Wendy dan Kevin, sehingga dia bilang "I'm Not Dead! I'm Not Dead!", sambil menghentakkan mesin Fitness tersebut dan mengenai sepasang pedang yang terpasang diatas mesin tersebut, sehingga lepas, tapi tidak sampai ke kepala Louis, tapi memutuskan tali penahan mesin berat. Louis yang senang karena dia pikir lolos dari kematian kembali menghentak-hentakkan mesin Fitness tersebut, dan sayangnya dia melepaskannya. Saat mesin tersebut dilepaskan, kedua alat berat yang ada disisi kiri dan kanannya langsung menjepit kepala Louis sampai hancur. Darahnya sampai ke Wendy dan Kevin.

    • Erin Estevez = Tewas karena kepala tertusuk/tertembus paku-paku tajam

    Di toko BUILD-IT DEPOT, Ian merasa terganggu dengan kehadiran merpati-merpati yang sering datang, dan mengambil guntacker yang berisi paku-paku tajam yang berhasil membunuh satu merpati. Erin pun membawa guci besar yang diminta Ian untuk diletakkan. Saat dia meletakkannya, Wendy dan Kevin menggedor pintu dan membuat ia menjerit, dan kemudian mempersilakan masuk keduanya. Saat berada diatas, Wendy melihat ada bendera disamping Ian dan mengira bahwa itu adalah kematiannya, Ian yang terkejut karena diteriakkan Wendy, memutar mesin dereknya dan membuatnya menjatuhkan sekarung makanan hewan yang hampir menimpa Kevin. Ian pun marah karena dikejutkan Wendy, lalu ia menggeser sebuah kotak yang menyebabkan beberapa paku jatuh, Erin mengambil tongkat dengan magnet dan membersihkan paku-paku tersebut, dan mendorong tongkat magnet itu kesisi lain lemari yang malah mendorong rantai besi kebawah, dan membuat mesin derek yang mati menjadi hidup. Lalu mereka berempat pergi ketempat lain, Erin yang mendorong Trolly ke lemari pun membuat beberapa buah Cat Pillox jatuh, dan membuat kotak yang tadi jatuh oleh Ian terjatuh ketempat gas, dan menjalankan mesin derek tersebut dengan otomatis. Lalu disebuah tempat, Ian yang pintar menjelaskan tentang misteri kematian, yang menurutnya kematian akan dialami semua orang. Tepat disaat dia bercerita, mesin derek yang tadi berjalan mendorong ketempat alat-alat pertukangan, salah satunya adalah sebuah kapak yang mendarat dituas untuk menaikkan barang dengan mesin derek. Lalu, Wendy akhirnya mengerti bagaimana kematian Ian, tapi dia memperingatkan Ian tepat waktu, karena saat kayu-kayu tajam akan menghantam kepala Ian (kayu-kayu tersebut jatuh karena mesin derek menaikkan lemari, dan mematahkan sebuah kayu), Kevin tepat waktu menyelamatkannya. Tidak hanya kayu-kayu tajam, hampir semua benda akhirnya terjatuh dari atas lemari, seperti mangkuk dan triplek. Wendy juga menghindar karena sebuah papan hampir menghantamnya dengan keras. Sebuah kayu tajam kecil terlempar karena papan, dan melubangi sarung yang berisi udara, dan mengeluarkan udara sehingga Erin terkejut dan terlempar kebelakang, karena lantai yang licin oleh serbuk kayu, dan bagian belakang kepalanya menghantam mulut Guntacker sehingga Guntacker tersebut melemparkan sangat banyak paku-paku tajam yang menghantam kepala Erin, dan membuatnya tewas seketika. Bagian berakhir ketika Ian menjerit keras saat melihat Erin sudah tidak bernyawa.

    • Perry = Tewas karena dadanya tertusuk palang tajam
    • Ian McKinley = Tewas karena hancur tertimpa palang kota
    • Julie Christensen = Tewas karena hancur dihantam bagian kereta
    • Kevin Fischer = Tewas karena kepalanya hancur karena tergesek kereta api dan stasiun
    • Wendy Christensen = Tewas karena dihantam kereta yang lewat
    Urutan Kematian
    • Jason
    • Carrie
    • Figuran(tidak disebutkan namanya)
    • Ashley
    • Ashlyin
    • Frankie
    • Louis
    • Ian
    • Erin
    • Julie
    • Perry
    • Kevin
    • Wendy


    Pertanda

    1. Lagu Turn around, Look at Me yang didengar Wendy di radio mobil Kevin saat Frankie terbunuh, sama saat ia didalam kereta yang ia tumpangi,lagu ini dinyanyikan oleh dua orang pengamen dan akhirnya mengalami kecelakaan.
    2. Kata-kata selamat datang bertuliskan "NO EXIT AFTER TURNSTILLES I'LL SEE YOU SOON" Di pintu masuk roller coaster.
    3. Patung tengkorak yang berjumlah 9 (Julie, Wendy, Kevin, Louis, Ashley, Ashlyn, Erin, Ian, Frankie)
    4. patung mayat perempuan, yang terbalik, menandakan Wendy & teman-temannya mati saat roller coaster terbalik.
    5. lagu Love RollerCoaster, yang didengar Ashley, & Ashlyn sebelum mereka meninggal terpanggang dalam cancer-box. lagu ini menandakan mereka berdua yang seharusnya mati di roller coaster.
    6. Hadiah pohon palm, yang diberikan pada saat Ashley memenangkan suatu game's (Mereka berdua terpanggang dalam Tanning bed, setelah rak kaset jatuh akibat pohon palm yang menimpannya)
    7. Sebelum truk kecil untuk mengangkut barang berjalan, gantungan kunci yang tergantung bertuliskan "Units 081 don't remove", angka 081 dibalikan menjadi 180.



    4 comments:

    1. Wuih, reviewnya lengkap banget. Bener2 detail. jadi smeua pemerannya mati, ya? Bener2 mengejutkan.

      ReplyDelete
    2. sebenarnya c belum mati cuma di film.a ntu bersambung...
      guw jja yang nonton pas malem 17.an sampee gedeg benerd ..
      huft
      film kuk bersambung....

      ReplyDelete
    3. yoi bro, dah ada final destination yang 4

      ReplyDelete
    4. ddah,,
      ane beli yang bajakan ,,,
      cuma 1o rb ,,
      tapi translate.a iia gitu abal^.
      hahahah.
      yang k-4 nto d.balapan mobil nascar ,,
      dah nuntun blum

      ReplyDelete

    Pengikut

    About Me

    My Photo
    Sandy Widayanto
    Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
    View my complete profile

    Total Pageviews