Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Saturday, September 25, 2010

"ALAY" Adalah ...


Pernah denger kata "ALAY", pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. berikut penjelasan dari pakar yang mampu mendefinisikan "ALAY". Check this out ::

Menurut Selo Soemaridjan :
  • “Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), musisi dengan dandanan seperti itu dan ketidak mendukungnya faktor pemikiran.”


Menurut Koentjara Ningrat :
  • “Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati,kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar”

itu menurut para pakar profesional yang udah bergelut sesuai di bidangnya , nah bagaimana definisi Alay menurut pakar Amatir Muhammad Chandra ?

  • " Alay adalah segala sesuatu hal yang di alami oleh orang yang membuatnya merasa percaya diri dengan penampilan dan gaya mereka "
Bagaiamana menurut sobat definisi alay ?

Sumber : www.sichandra.com

3 comments:

  1. saya gak marah jika sobat copas artikel saya , tapi mohon di cantumka alamat link saya sob B-)

    ReplyDelete
  2. Maaf gan ane luppa,
    sekali lagi maaf iia,
    ane pasang link ente.
    maaf sekali lagi :-p

    ReplyDelete
  3. Gaya hidup ala Alay itu ga boleh dibiarkan...bisa merusak kepribadian bangsa.

    ReplyDelete

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews