Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Wednesday, December 8, 2010

WikiLeaks adalah ...

Di postingan saya kali ini saya akan mengambil tema WikiLeaks. kenapa? karena baru-baru ini banyak berita di TV maupun di media cetak lainnya yang memberitakan tentang WikiLeaks. Kabarnya WikiLeaks telah "pembocoran" dokumen-dokumen rahasia dari negara-negara didunia salah satunya adalah pembocoran dokumen Perang Afganistan. kenapa WikiLeaks bisa "pembocoran" dokumen-dokumen rahasia dari negara lain??? mari bersama-sama kita ketahui Apa itu WikiLeaks?

WikiLeaks atau Wikileaks adalah organisasi internasional yang bermarkas di Swedia. Situs Wikileaks menerbitkan dokumen-dokumen rahasia sambil menjaga kerahasiaan sumber-sumbernya. Situs tersebut diluncurkan pada tahun 2006. Julian Paul Assange adalah seorang jurnalis asal Australia yang dikenal sebagai pendiri dan juru bicara situs tersebut.

Organisasi ini didirikan oleh disiden politik Cina, dan juga jurnalis, matematikawan, dan teknolog dari Amerika Serikat, Taiwan, Eropa, Australia, dan Afrika Selatan.Artikel koran dan majalah The New Yorker mendeskripsikan Julian Assange, seorang jurnalis dan aktivis internet Australia, sebagai direktur Wikileaks. Situs Wikileaks menggunakan mesin MediaWiki.

WikiLeaks telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk New Media Award dari majalah Economist untuk tahun 2008.Pada bulan Juni 2009, WikiLeaks dan Julian Assange memenangkan UK Media Award dari Amnesty International (kategori New Media) untuk publikasi tahun 2008 berjudul Kenya: The Cry of Blood – Extra Judicial Killings and Disappearances,sebuah laporan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Kenya tentang pembunuhan oleh polisi di Kenya.Pada bulan Mei 2010, New York Daily News menempatkan WikiLeaks pada peringkat pertama dalam "website yang benar-benar bisa mengubah berita".

Gambar Penting:

Julian Assange



Photobucket

12 comments:

  1. info yang sangat menarik nih.... salut dah ma blog ini.

    ReplyDelete
  2. Thx Ane dagh cantumin sumber iia gan xixixiix

    ReplyDelete
  3. kayaknya wikileaks akan menjadi buronan terbesar di dunia...,

    ReplyDelete
  4. wakileaks memeang sebuah yang fenomenal saat ini top dah

    ReplyDelete
  5. salam sahabat
    masih dengan wikileaks ya mas,kembali lagi jadi tahu saya makasih yach

    ReplyDelete
  6. Thanks dah mampir k blog aQ...
    informasi keren sob

    http://fresh4u2.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. iay bro nice post..
    beritax udah kemane-mane.
    wktu itu paling santer di TvOne.
    dokumen2 penting AS(Amerika) juga da yang bocor..
    katax situs WikiLeaks dihack ea?

    ReplyDelete
  8. Wikileaks menjadi lebih terkenal sepertinya daripada wikipedia, mudah - mudahan website saya juga seperti itu.

    ReplyDelete
  9. [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi izle[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi sitesi[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]Film[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]film izle[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]online film[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi seyret[/url]

    ReplyDelete
  10. [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi izle[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi sitesi[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]Film[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]film izle[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]online film[/url] [url=http://www.sanalsokagi.net]dizi seyret[/url]

    ReplyDelete

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews