Wednesday, December 1, 2010

Ginny Weasly Biografi

Karakter Harry Potter
Ginny Weasley GOF.jpg
Bonnie Wright sebagai Ginny Weasley dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire (film).
Ginny Weasley
Jenis kelamin Wanita
Warna rambut Merah
Warna mata Cokelat
Asrama Gryffindor
Keturunan Pure-blood
Aliansi Dumbledore's Army,
Hogwarts
Diperankan oleh Bonnie Wright
Pemunculan pertama Harry Potter and the Philosopher's Stone.

Ginevra Molly Weasley atau Ginny Weasley (lahir pada tanggal 11 Agustus 1981) adalah seorang tokoh fiksi di buku cerita berseri Harry Potter. Dia adalah anak paling bungsu dari tujuh bersaudara di keluarga Arthur Weasley dan Molly Weasley, dan juga satu-satunya anak perempuan mereka.

Ginny Weasley memiliki perawakan kecil, dengan rambut merah menyala (turun-temurun dalam keluarga Weasley) dan juga berbola mata kecokelatan. Dia juga dikategorikan sebagai penyihir yang berbakat pada usianya, terutama dalam keahlian khususnya yaitu Kutukan-Kepak Kelelawar.

Ginny sejak awal sudah menyukai Harry Potter namun dia malu untuk mengungkapkan perasaannya. Sampai akhirnya saat Ginny pacaran dengan Dean Thomas yang merupakan teman seangkatan Harry di Hogwarts saat ia kelas lima, Harry mulai cemburu dan sadar bahwa sebenarnya dia menyukai Ginny dan akhirnya mereka pacaran walaupun hubungan mereka terpaksa berakhir karena Harry takut jika Ginny akan menjadi korban Lord Voldermort jika Voldemort tahu bahwa Ginny mempunyai hubungan dengannya.

Pada tahun 1998 Ginny beserta seluruh keluarganya bertempur di Pertempuran Hogwarts. Namun dia berhasil bertahan hidup dari pertempuran.

Di akhir cerita Harry Potter Ginny menikah dengan Harry Potter dan memiliki tiga anak bernama James Potter, Albus Severus Potter , dan Lily Potter.


Wikipedia.org

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...