Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Friday, December 17, 2010

Ayam Atau Telur Duluan ??

Photobucket

Ayam atau telur duluan?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzJeZJ70FK2Ij_zSWa4hKKrXg1MdzJbXJlCDzehRm-Bh0jn7wDqDyglslc2vOGC2YeOq_nl5QuM70p4dEs91t8utyO4D6q1z9fEUgz8hHI1sh95fEI5idT_Oh2FVfFb27AHoVvm8x0aI4/s400/Ladida+-+Egg+Chick.jpg

Tebak-tebakan klasik, "Mana yang datang lebih dulu ?? Ayam atau telur ??" Ada yang bisa jawab ??. Mungkin selama sepengetahuanku, perrtanyaan ini belum ada yang bisa jawab. Tapi, pas MFbc baru jalan-jalan, MFbc menemukan berita yang menakjubkan. Apa itu ?? Ilmuwan secara tidak sengaja telah menemukan jawaban dari pertanyaan klasik itu. Wah wah waaah. Itu merupakan misteri bagi kita.

Melalui komputer super, tim dari Universitas Sheffield dan Warwick, Inggris menemukan jawabannya. Apakah itu ??? Ayam duluan.

Why ?? Iya, mereka menemukan secara tidak sengaja. Karena sebenarnya tujuan penelitian mereka adalah menemukan bagaimana binatang membuat cangkang telur. Yah, cangkang telur adalah sebuah benda yang kurang penting bagi kita. Tetapi, tahukan kamu kalau cangkang telur ini, tidak dapat dibuat oleh manusia ?? Bahkan sampai mendekatinya. Tapi, bagaimana ayam bisa membuatnya ?? Nah itulah tujuan penelitian itu.

Tim peneliti lalu menggunakan komputer super milik Dewan Riset Sains Inggris (UK Science Research Council) yang berbasis di Edinburgh. Komputer itu dinamakan HECToR (High End Computing Terascale Resource).

Mereka baru dapat memecahkan rahasia cangkang telur selama berminggu-minggu, sedangkan ayam hanya semalam saja untuk membuatnya.

Secara tidak sengaja, ditemukan protein khusus yang ada di tubuh ayam. Protein itu adalah adalah 'tukang bangunan' tanpa lelah, menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis membentuk cangkang telur.
Protein itu menginisiasi proses pembentukan cangkang sebelum menyusun bagian telur yang lain.
Tanpa protein pembangun tersebut, telur tak mungkin terbentuk. Dan, protein itu hanya ditemukan di rahim ayam. Itu berati ayam ada duluan sebelum telur.
Lho, lalu ayam itu datang darimana ??

Beberapa teori mengatakan, nenek moyang ayam menciptakan telur zaman Dinosaurus. Lho gimana sih ?? Katanya ayam duluan ?? Kok ada nenek moyang ayam buat telur ?? Lalu nenek moyang ayam itu darimana ?? Bingung ?? Aku juga . . ,

Tapi setidaknya, temuan tidak sengaja itu merupakan titik terang jawaban dari pertanyaan klasik itu.

Sumber :: http://magazineforum.blogspot.com/2010/12/pertanyaan-klasik-ayam-atau-telur.html

8 comments:

  1. wahh bingung gann ane jawabnya..
    kalo jawab ayam pasti telur
    kkalo jawab telur pasri ayamm..
    hhe*..
    mksi infonya

    ReplyDelete
  2. Baca gan disitu ada jawabannya ...
    ketauan agan gg baca iia ???
    xixixixixz

    ReplyDelete
  3. gieterror gak baca tuh ! hahahahaa . . .

    ReplyDelete
  4. Kunjungan Pagi Sobat......jangan lupa kunjungan balik

    ReplyDelete
  5. nice shared gan di tgg kemampirannya ke http://www.pro-sharing.co.cc

    ReplyDelete
  6. wah bru tau aku kak, makasih ya atas infonyaa :)

    ReplyDelete
  7. salam shaabat
    weleh lha iya ayam atau telur dulu nich ya hehehe yang jadi pembahasan ulang nich zaman dinosaurus dan yang lebih mengena bahwa penciptaan telu tuh baru netas setelah netas jadi ayam kembali lagi hualah jadi berbaur generate circulation mas hehehe

    ReplyDelete
  8. wah bingung juga..ota manusi g bs menalarkan itu...semua kehendak ALlah SWT

    ReplyDelete

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews