Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Saturday, May 26, 2018

10 Fakta Tersembunyi Film Harry Potter, Unik dan Menarik!

Fakta Tersembunyi Film Harry Potter - Film harry potter adalah film yang sangat legendaris dan masih sering ditonton hingga saat ini walaupun sudah diproduksi dari bertahun-tahun yang lalu. Untuk para penonton film harry potter yang masih muda atau belum terlalu tau tentang film ini, harry potter merupakan film adaptasi dari novel serial yang juga difilmkan secara serial juga. Dibalik berbagai rekor yang telah dipecahkan oleh novel maupun film harry potter, ada beberapa fakta tersembungi pada film harry potter yang unik dan menarik lho.

Fakta Tersembunyi

Berbagai fakta unik dan tersembunyi yang ada pada film harry potter sangatlah banyak, namun kita hanya akan membahasn 10 fakta paling unik dan menarik.


1. Pemeran Hantu Kamar Mandi berusia 40 Tahun

Fakta tersembunyi pertama yang sangat menarik adalah Hantu kamar mandi di film harry potter diperankan oleh aktris Shirley henderson, hantu kamar mandi tersebut adalah seorang remaja yang bunuh diri, namun siapa sangka sesosok remaja tersebut adalah seorang wanita berusia 40 tahun. Shirley henderson merupakan artis berusia 40 tahun, sehingga saat ini sudah berusia 52 tahun.

2. Dementor Terinspirasi dari Depresi J.K Rowling

Dementor atau makhluk yang bertugas penjara azkaban adalah makhluk yang memilki seluruh macam kebahagiaan maupun kesediahan di alam semseta. Adanya dementor terinspirasi oleh depresi penulis novel ketika ibunya meninggal.

3. Kastil Hogwarts adalah Katedral

Kastil hogwarts adalah katederal di inggris, yaitu gereja untuk umat Katolik dan memilki tempat duduk khusus untuk uskup.

4. Hadwig diperankan oleh 3 burung berbeda

Fakta tersembunyi lainnya yaitu Hadwig merupakan burung hantu harry potter hadiah dari hagrid yang diperankan oleh 3 burung berbeda, dari seluruh serial film harry potter, hadwig diperankan oleh Gizmo, Ook, dan Sprout.

5. Tokoh Pada Lukisan-lukisan kastil hogwarts adalah Kru Film

Lukisan-lukisan kastil hogwarts berbeda dengan lukisan asli yang dapat berbicara layaknya manusia, ternyata tokoh pada lukisan hogwarts adalah kru film harry potter dari divisi art.

6. Pintu Brankas Bellatrix di Bank adalah Asli

Untuk mendapatkan totalitas dan feel di film harry potter, pintu brankas bellatrix yang memilki sistem lock yang rumit, ternyata benar-benar ada dan dibuat oleh kru.

7. J.K Rowling ditawari Menjadi Salah Satu Pemain

Penulis novel legendaris yang disebut-sebut mirip dengan harmonie atau yang diperankan oleh Emma Watson, ditawari untuk menjadi ibu Harry Potter, yaitu Lily Potter, namun Rowling menolaknya.

8. Serial satu memilki 2 versi

Serial pertama yang berjudul “Harry Potter and The Philosoper’s Stone” adalah judul asli novel yang diproduksi di Inggris, dan Harry Potter and The Sorcer’s Stone yang diproduksi di Amerika, namun film harry potter memutuskan untuk mengambil judul dari Amerika.

9. Pemilihan Nama Harry Potter

Pemilihan nama Harry Potter adalah murni karena selera penulis yang menyukai nama Harry sebagai nama favorit laki-laki, dan nama Potter juga menurutnya bagus dan terinspirasi dari tetangganya saat berusia 7 tahun.

10. Daniel Radcliffe hampir tidak memerankan Harry Potter

Pemeran awal Harry Potter yang dipilih oleh sutradara Steven Spierbeg adalah Haley Joel Osment, namun dia menolaknya karena merasa dia tidak merasa cocok dengan tokoh harry potter, sehingga pemeran harry potter digantikan oleh Daniel Radcliffe.

Banyaknya fakta tersembunyi dari film harry potter ternyata sangat unik dan menarik karena mungkin pembaca tidak menyangka beberapa fakta tersebut, namun fakta-fakta tersebut dapatlah membantu kita memahami film harry potter yang diadapsi dari novel, dan juga sekaligus untuk bernostalgia pada film legendaris ini.

No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews