Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Friday, May 11, 2018

Pattaya Thailand Cuma 216 Baht PP dari Bangkok + Itenerary

Yuhu gue masih di Thailand. Bosen? Enggak lah Thailand itu luas cuy, hari ini gue pengen cerita tentang trip ke pattaya dengan biaya termurah via bus dari ekkamai, lanjut aja yuk gaes udah ga sabar kan ? Jangan pada pura2 lah, tau lah gue. (Pede Dahsyat)
 
Pattaya Beach

Kamis, 04 April 2018
Sebenernya hari ini gue pengen leha2, pengen bedrest total. Tp asa sayang gimna gitu, masa udah jauh2 cuma buat tidur aja. Akhirnya gue memutuskan buat ke pattaya sekitar 2-3 jam dari Bangkok, berangkat udah agak siangan sekitar jam /11 dari hostel seperti biasa sarapan dulu plus mie cup yg kemaren gue beli di sevel.

Jalan kaki ke BTS On Nut FYI jarak dari hostel ke BTS itu agak jauh sekitar 800M jadi gue bolak balik jalan kaki 1.6KM ga pake ojek *tumben. Beli tiket ke BTS ekkamai, disini kaya terminal bus gitu banyak bus2 kearah luar kota bangkok. Sampai ke BTS ekkamai ambil jalur kanan disitu banyak banget calo2, oiya kalau mau ke pattaya kalian bisa pake bus, mini van atau sewa mobil. Gue sih milih bus karena paling murah diantara itu semua cuma 108baht.

Tiket Bus ke Pattaya
Perjalanan dr bangkok ke pattaya sekitar 2-3jam. Bus bakal berhenti di rest area buat isi bensin, dan seluruh penumpang diwajibin turun. Fyi ingetin bus yg kalian naikin ya gaes soalnya busnya buanyak dan warnanya sama semua. Setelah selesai isi bahan bakar gue naik lagi ke bus tapi banyak juga turis yg gatau malah pada berhamburan kemana-mana. Untung gue udah baca2 di Backpacker Internasional jadi ga bingung lagi.

Pattaya Beach
Sekitar jam 2 gue sampai di terminal bus pattaya, tadinya mau sewa motor tpi agak sayang ya udah jam 2 soalnya. Hha, audah gue naik songthaew ke pattaya beach 50baht/orang turun di pantai. Sebelum jalan2 di pantai gue ke sevel buat cari makan, gue ambil nasi sama ayam telur dadar. Setelah kenyang langsung cus jalan2 di pantai sambil nunggu sunset sekalian keliling cari yg bisa dibeli. Gue juga beli shrimp sama risol gitu kalo di Indonesia enak bungkus saosnya unik. Padahal sebenarnya ke pattaya itu planingnya ke Budha laser sama nongnoch tp ahsudahlah, sudah kesorean juga, badanpun asa udah ga bertulang.


Sampai sore menjelang malem agak rempong buat ke terminal bus jurusan bangkok, naik taxi sayang duitnya mentok di 200baht. Ternyata songthaew dr pantai gada jurusan yg ke terminal akhirnya gue naek ojek 50baht. Itu setelah muter2 cari alternatif. Hahah. Sampai diterminal gue cobain toilet umumnya lumayan bersih dan cuma bayar 3baht.

Jadwal Bus On time dari Pattaya
Busnya bagus untuk ke arah bangkok dari pattaya cuma memakan waktu 1jam.an lebih dikit. Oiya gue ga turun di ekkamai tp turun di On Nut, jadi tinggal jalan kaki ke hostel.

Itu cerita gue dipattaya asa sayang banget kan ke pattaya cuma ke pantai aja, tandanya besok2 gue suruh ke sana lagi dah, iya apa iya ?? Udah ah gaes ini hari terakhir ge di Thailand besok gue udah flight ke KL. Mau tau gimn keseruan gue di KL? Jangan lupa komen like and share ya gaes. Suwon


Total pengeluaran
108 bus
23 bts
50 songthaew
22 sevel
45 sevel
7 sevel
25 risol
100 sovenir
50 ojek
108 bus     
3 toilet

Toilet 541

No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews