Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Tuesday, May 8, 2018

Ngebolang di Singapore Perdana bikin Ndredeg gaes ...

Patung Marlion St. Raffles
Hallo gaes, Gue mau sedikit berbagi pengalaman nih soal kemaren yang gue berkunjung ke negara tetangga 31 Maret - 7 April 2018 langsung aja ya gaes. Oiya kali ini bakalan gue bagi beberapa part oke biar kalian ga bosen.

Sabtu 31 Maret 2018, pergi jam 14:00 dri CCM (Cibinong City Mall) ke Bandara Soekarno Hatta terminal 3 Ultimate, sekitar jam 16:00 kurang akhirnya gue udah sampe dibandara. Keliling terminal 3 ultimate yg katanya bandara anyar dan TOP. Sekitar jam 19.55 flight dari Soeta ke Changi Airport menggunakan Scoot Airlines, maskapai warna kuning milik Singapore. Lumayan mulus ga kerasa pas landing di changi jam 23:00 waktu Singapore. Langsung lewat imigrasi gapake lama, cuma photo sama scan sidik jari. Gapake drama random checking padahal paspor masih polos sama sekali. Pertanyaannya cuma satu "Orang Indonesia?, Sila letak jari." (Padahal udah nyiapin english sikit sikit). Keluar imigrasi kelaperan fix di bandara jam 23:00 ketemunya cuma McD dan gada nasinya. Pesen Burger Kentang sama coke 5.5 SGD. sekitar jam 01:00 tgl 1 April 2018 cari tempat pewe buat bobo (hemat ga sewa hotel, jadi ngemper di bandara). FYI bobo di changi kalo ga punya bording pass agak masalah, karena bakal di datengin tentara berseragam bawa senapan. Jadi harus keluar imigrasi dulu baru cari tempat yang pewe ya gaes.
STP Singapore Turist Past 16SGD

Di Changi Airport malah gabisa tidur, jadinya gue streaming karna wifi bandara changi wahgelaseh. FYI untuk mengaktifkan wifi bandara ada corner tersendiri dan  hanya scan paspor untuk mendapatkan password.

Lanjut pagi, berhubung cuma 2hari di SIN jadi gue mutusin buat beli STP 16SGD untuk MRT Bus dll. Sekitar jam 09:00 naik MRT ke jalur hijau dengan tujuan Rafless, disini gue mengunjungi icon negara maju di Asia Tenggara yaitu Patung Singa. Poto2 disitu trus mampir ke sevel beli Pocari 2.2 SGD (sayang bngt pocari doang 23rb. Wkwk), pas jalan pulang ke St Rafles liat ice cream SIN yg hits langsung cuss beli 1.5 SGD. Jam 12:00 naik MRT ke Farrer Park karena Hostel yg di book via traveloka ada disekitar situ "ABC Premium Hostel 179rb/day" sebelum checkin makan di resto India Nasi Briyani + ayam. Yg pasti halal 8,4 SGD.

Ice Cream khas Singapore
Istrahat di hostel sampai jam 16:00 langsung ke Garden By The Bay Naik MRT turun di Marina Bay free tinggal tap STP yg berlaku 2hr. Sampai Garden by the Bay langsung keliling sampai malem, nunggu atraksi Negri Avatar setiap jam 19.45 selama 15menit. Selanjutnya gue naik MRT ke Bugis untuk beli sauvenir+jus dan cucimata. Setelah selesai balik ke hostel pake MRT turun di Farrer Park. Sebelum istrahat gue sempetin mampir ke Mustafa Centre deket penginapan. Dan lagi2 belanja sovenir. FYI disini lebih murah untuk sovenir dari pada beli di bugis. Setelah capek seharian keliling Singapore, gue langsung makan di tempat yang siang tadi gue singgahi. Gue pesen Roti Cane isi Keju+mineral water cukup dengan 4SGD. berambung

Marina Bay dari Garden By The Bay

15 SGD Sovenir
1 SGD Juice

Total 400rb + 53.6 SGD

oke terima  kasih gaes sudah dengerin curhatan gue, dilanjut besok pagi perjalanan selanjutnya. Bye!