Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Thursday, May 10, 2018

Bangkok Thailand Kota bersahabat untuk Backpacker Pemula + Itinerary

Yuhu balik lagi sama gue di blog ala ala. Behubung kemaren gue udah terbang menggunakan jetstar jadi hari ini gue ada diiiii Thailand jreng jreng .... Yuk ah dengerin cerita gue ngebolang di Thailand.
Wat Arun Icon Thailand

Selasa 02 April 2018 gue sarapan di Hide Hostel Bangkok free padahal di situs traveloka keterangannya ga dapet makan, tl disitu di sediain Roti tawar, sereal, pisang, biskuit permen dll. Beda sama yg di Singapura kemaren di Traveloka ditulis dpt sarapan tp cuma ada roti sama selai. Hahhaha

Habis sarapan gue cus ke On Nut BTS tujuannya ke SIAM lumayan murah cuma 44 baht pokoknya tarif BTS ga terlalu mahal lah, tapi kalo di banding commuterline di Indonesia jauhlah harganya dari Bogor ke st Pondok Cina aja cuma Rp 3000 😁.

Sampe siam rencana gue cuma mau ke Maddam Tussaud, tapi ternyata buka jam 10.00 pagi jadinya gue cari makanan dah di sekitar siam paragon. Agak susah sih yg penting no pork lah, habis makan gue langsung masuk Maddam tusaud tiket 867 baht emang mahal sih, tapi dari rumah  gue udah planing mau masuk sini. Sebenernya Lebih murah dari yg di Singapura tapi worthed lah untuk ukuran gue yang katrok belom pernah masuk ke museum Maddam Tussaud dimanapun.
Guw muter2 sambil poto2 sama tokoh dunia yang terbuat dari lilin. FYI ternyata Sharukhan udah gada di Maddam Tussaud Bangkok😒, padahal pengen foto sama beliau tapi ahsudahlah

Habis dri museum gue beli makan di sevel, berhubung masih agak kenyang jadi gue cuma ambil mie cup aja, sekaligus beli yg agak banyak buat di hostel.
Ir Soekarno Presiden Pertama Indonesia di Maddame Tussauds

One Direction at Maddam Tussaud Museum
Jalan kaki ke BTS Siam dengan tujuan selanjutnya ke Wat Arun dan Wat Pho reclening budha. Dari BTS siam ke Saphan Taksin lagi2 Cuma 44 baht. Sampe BTS Saphan Taksin jalan kaki ke arah sungai buat naik boat ke Wat Arun. Untuk tiket sendiri 50 baht one way, atau 180 baht paketan ke beberapa tempat. Disini gue pilih yang 50 baht karena tujuan gue Cuma ke Wat Arun. Sampai Wat Arun untuk tiket masuk 50 baht, jangan lupa untuk berpakaian yang sopan karena disini merupakan tempat ibadah gue cuma poto2 disitu.

Setelah puas poto2 di Wat Arun gue langsung nyebrang ke Wat Pho, karena posisinya ada disebrang Wat Arun jadi harus pakai kapal untuk menuju kesana dengan biaya 8baht pp, sedangkan untuk untuk tiket masuknya 100baht. Di dalem isinya patung budha yg lg tiduran (Budha Reclyning) kalo gasalah. Selesai muter2 balik ke BTS Saphan Taksin pakai boat 50 baht pulang ke arah hostel BTS On Nut 44 baht, sampai hostel buka bekel mie cup yang tadi udah gue beli disevel, berhubung perut gue gabakal kenyang jadi gue tambahin beli sosis bakar ala thailand 20baht.
Suasana Bus di Thailand Bangkok

Ok gaes hari ini cukup disini dulu ya besok gue masih di Thailand dengan pegalaman ngebolang yang baru. Jangan lupa kasih komen biar gue semangat jalan2 lagi dan begin tulisan ala ala kay gini. 

Total Pengeluaran

80rb Hostel

44 baht BTS ke SIAM
867 baht madam tussaud
80 baht  makan siang
20 baht sevel
44 baht bts ke Saphan Taksin
50 baht boat  ke Wat Arun
50 baht Wat Arun tiket
8 baht boatwatpho pp
100 baht watpho tiket
15 baht AirMineral
50 baht boat pulang
44 baht bts ke on Nut
59 baht sevel

Total 80rb IDR + 1431 baht


No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews