Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Friday, May 11, 2018

From Bangkok to Malaysia Backpacker abal abal + Itinerary

The last day in Bangkok, setelah capek beberapa hari mengunjungi tempat2 yang recommend di group Backpacker Internasional di hari terakhir ini gue bakalan sedikit santai oke gaes. Simak baik2 gausah pake kedip.

Jumat, 05 April 2018,
Hari terakhir gue di bangkok setelah sarapan langsung checkout hostel. Berhubung gue naik Air Asia jdi gue menuju bandara Don Mueng bukan Suvarnabhumi, untuk ke Don Mueng gada Railink jadi gue naik BTS dari On Nut menuju Mochit di sambung pakai bus A2 atau A1 30baht,

Sampai di Don Mueng ternyata pesawar gue delay 30menit lumayan bisa nyelonjorin kaki dulu sebentar. sampai KLIA2 sekitar jam 16.00. FYI untuk Kuala Lumpur bandara ada 2 KLIA dan KLIA2, untuk KLIA2 itu khusus untuk maskapai Air Asia, selain itu di KLIA. Sesampainya di KLIA2 ada banyak pilihan untuk menuju ke KL sentral ada railink 55RM ada BUS 12RM, ada taksi yg pasti ber RM RM. Lu tau gue kan jdi gue pilih pakai BUS cuma 12RM. Hhha

Sampai di KL sentral sekitar bada magrib, gue sholat magrib di KL sentral letaknya naik eskalator ke lantai atas lurus terus sampai pojok ada mushola disitu, ga kecil tapi ga besar juga, sedanglah untuk ukuran public area. Untuk menuju ke penginapan, gue pakai LRT dr KL sentral ke Pasar Seni terus jalan kaki sekitar 500m. Penginapan gue di Hotel China Town Inn, untuk deposit 30RM dan 10RM untuk pajak, jadi peraturan pemerintah Malaysia terbaru untuk turis dikenakan tambahan pajak sebesar 10RM di semua hotel. Berhubung gue belom makan jadi hari ini cuma keluar cari makan di Petaling Street sama cari sovenir,

Sabtu 06 April 2018
Masjid Jamek
Apple Juice @ Petaling Street
Berhubung di penginapan gada sarapan jadi pagi2 langsung cus sekalian otw. Sebelum pergi gue checkout sekaligus titip tas kena charger 5RM (kemaren di SG free😶🙄). Gue langsung jalan ke arah LRT sekalian cari makan. Dapet resto halal India Nasi ikan Lele sama teh tarik 9RM. Langsung ke LRT Masjid Jamek yang terdekat dari posisi gue sekarang, tujuan KL Sentral karena kita mau ke Batu Caves jadi sambung MRT dari KL Sentral, kebetulan jalur MRT dari KL Sentral lagi diperbaiki jadi ada shuttle bus ke stasiun MRT terdekat yaitu Sentul, dan ini free. Dari sentul baru naik MRT jurusan Batu Caves di Batu Caves poto2 tempatnya rame dan banyak orang India sepertinya lagi pada sembahyang. Setelah capek di Batu Caves naik MRT lagi balik ke KL Sentral, tujuan selanjutnya ke KLCC yosh menara petronas. Tadinya gue mau kesini pas malam hari tapi ngebayangin ngegembol backpack yg berat jadi gue urungkan niat. Dari KL Sentral naik LRT turun di KLCC tinggal jalan kaki sampai dah di Menara Petronas. FYI belakang menara itu Mall, nyambung sih kayanya sama Menara Petronas jadi sehabis poto2 langsung masuk mall ngadem. Habis ngadem naik LRT ke Masjid Jamek, banyak tourist asing masuk Masjid untuk wisata, dan ada jam2 tertentu untuk memasuki area Masjid Jamek ini. Berhubung gue bukan tourist dan ke masjid buat sholat jadi gausah pake registrasi.  Habis dzuhur langsung melipir ke masjid india sekaligus cari makan siang, sehabis makan siang langsung cuss ke Central Market beli yg harus di beli wkwkwk. Setelah muter2 cari coklat dan lainsebagainya gue balik ke masjid jamek buat ashar. Fyi mereka jaraknya berdekatan jadi tinggal jalan kaki aja. Habis ashar tdinya mau langsung ambil tas langsung cuss ke bandara, tapi malah melipir ke petaling street. Fyi untuk sovenir disini murah tapi untuk coklat di central market yg murah. Di petaling gue nyobain es air mata kucing, gatau dah isinya apaan kayanya sih lengkeng sama gula merah. 😑

Batu Caves
Setelah capek langsung ambil tas lanjut naik LRT ke KL sentral, dari KL sentral naik bus ke KLIA, iya KLIA karena gue pake Batik Air buat balik ke Indonesia. Sampai KLIA sekitar jam 23.00 padahal take off jam 06.00 pagi, jadi weh gue ngemper ngegembel di KLIA banyak juga sih yg ngegembel lumayan irit hotel 1 malem 😌

Sunrise @ Batik Air KLIA - SoeTa
Jam 03.00 conter checkin di buka, gue checkin sekalian taro bagasi (padahal cuma backpack) jam 05.30 boarding dan disini gue baru ngerasain maskapai yg ada tipinya hahaha plus dapet sarapan. Penerbangan 2jam lumayanlah dapet sandwich ga nyangkut di tenggorokan karena endes (norak)
Jam 07.00 WIB sampe di terminal 2 CKG langsung naik damri ke CCM turun di pasar Cibinong naik ojeg sampe rumah

Nah selesai sudah pengebolagan gue di negara tetangga 3Negara, walaupun masih asean tetep ada rasa yang gabisa di ungkapakan dengan kata2. Makasih semuanya yang sudi membaca cerita ala ala gue. Sampai ketemu di lain waktu. Next mau menginjakan kaki ke Pulau Kalimantan atau Sulawesi soalnya belum pernah. Doakan saja oke gaes.