Travel, Fiksi, Movie, Ekonomi.

Tuesday, May 29, 2018

10 Fakta Unik Film Harry Potter yang Pasti Gak Kamu Tahu

Fakta Unik Film Harry Potter yang Pasti Gak Kamu Tahu - Harry Potter merupakan film legendaris bergenre imajinasi yang sangat diminati berbagai kalangan umur bahkan negara, latar belakang film harry potter yang sangat unik yaitu dunia sihir masyarakat Inggris. Karena plot yang berbeda dari dunia sihir umumnya, film harry potter memecahkan banyak rekor seperti novelnya. Dari berbagai macam keunikan plot, setting hingga karakter harry potter, ada beberapa fakta unik film harry potter yang banyak orang masih belum tau.


Fakta Unik Film Harry Potter


Banyak sekali fakta unik film harry potter, namun disini kita akan bahas yang paling unik dan jarang kalian ketahui.

1. Karakter Malfoy ingin Menjadi Harry Potter

Tom Felton yang memerankan Malfoy awalnya mengikuti casting untuk menjadi pemeran Harry Potter, namun akhirnya ia terpilih menjadi Dacro Malfoy. Mungkin kalian tak pernah membayangkan karakter malfoy yang jahat dan pengecut untuk memainkan harry potter.

2. Nick Direncanakan Untuk Memilki Lagu Sendiri

Fakta unik film harry potter yang jarang diketaui adalah, Nick atau si kepala nyaris putus direncanakan memiliki lagunya sendiri di film harry potter, dan lagu tersebut sudah selsai di garap. Namun seperti adegan yang sudah di shoot, lagu tersebut tidak jadi dipublikasikan dalam film harry potter namun dapat dicari di internet.

3. Hermione Bersatu Kembali dengan Keluarganya

Di film harry potter, hermione menghilangkan memori keluarga angkatnya agar dapat melindungi keluarganya dari bahaya perang. Namun diakhir cerita film tidak diceritakan bahwa mereka bersatu kembali, namun plot tersebut diceritakan dalam novel.

4. Arthur Weasly Harusnya Meninggal

Awalnya, JK Rowling berencana untuk membuat plot Arthur Weasly meninggal, namun ternyata alur yang ada menginspirasinya  mengarah pada sirius black, atau ayah angkat harry potter sesungguhnya.

5. Rupert Grint (Ron) Bernyanyi Rap Saat Audisi

Fakta unik film harry potter selanjutnya yaitu Rupert Grint yang memerankan Ron lolos audisi karena bernyanyi rap, padahal audisi yang diadakan adalah untuk mencasting artis bukan penyanyi rap. Namun karena Rupert bernyanyi rap, hal tersebut menarik perhatian sutradara.

6. Desain Telinga Dobby Terinspirasi dari Anjing

Telinga Dobby yang panjang ternyata terinspirasi dari telinga anjing jenis tertentu yang juga memiliki telinga yang panjang. Kru film memang sangat detail dalam mendesain seluruh dekorasi film harry potter.

7. Ramuan-ramuan dalam film Adalah Sup
Ternyata, ramuan-ramuan dalam film adalah sup yang sangat enak, bukan ramuan yang pait bahkan kadang menjijikkan. Bahkan para pemain memilki sup favorit masing-masing lho.

8. Professor Dumbledore diperankan Oleh Orang Yang berbeda

Fakta unik film harry potter yang sangat jarang diketahui oleh orang adalah, pemeran Dumbledore ternyata diperankan oleh dua orang yang berbeda. Hal tersebut terjadi karena, Richard Haris meninggal setelah selsainya film harry potter yang kedua, lalu pada serial yang ketiga hingga akhir, pemeran dumbledore diperankan oleh Michael Gambon.

9. Sutradara Film Ketiga Memberikan Tugas Essay

Sutradara film ketiga ternyata memberikan tugas essay kepada tiga pemain utama yaitu, harry, hermione dan Ron. Seperti dalam karakter filmnya, tingkat kemalasan karakter asli pun juga sama, emma menjadi yang paling rajin dengan hasil 16 lembar essay, daniel mengumpulkan 1 lembar dan rupert grint tidak mengumpulkan sama sekali.

10. Warna Mata Harry Berbeda Antara Buku dan Film

Ternyata, warna mata harry potter pada novel adalah berwarna hijau bukanlah biru, seperti pada di film.

Beberapa fakta unik film harry potter di atas ternyata juga ada yang berkaitan dengan karakter asli dan juga berkaitan dengan selera penulis. Selain itu, banyak perbedaan antara harry potter versi novel dan versi film, namun tetap tidak menghilangkan cerita intinya.

No comments:

Post a Comment

Pengikut

About Me

My Photo
Sandy Widayanto
Coretan seorang mahasiswa akuntansi yang bekerja untuk kuliah ..
View my complete profile

Total Pageviews